Wednesday, May 31, 2017

Jadi Agen Pulsa Kudo Dapat Penghasilan Tambahan Tanpa Modal Untung Jutaan

Agen pulsa terpercaya sudah ane buktikan. Jadi Agen Pulsa Kudo Dapat Penghasilan Tambahan Tanpa Modal Untung Jutaan. Anda harus tahu bahwa Anda bisa menjalankan bisnis chip pulsa tanpa modal yang banyak. Bahkan di zaman sekarang bisnis berjualan pulsa semakin mudah karena bisnis ini tidak butuh modal. Pastinya bisnis ini sangat cocok bagi Anda yang masih pelajar, mahasiswa, atau sedang mencari usaha sampingan. Kebanyakan pemula tidak mau berbisnis ini karena belum yakin terhadap server pulsa. Masih banyak yang berpikir bahwa sebagain server pulsa akan melakukan penipuan terhadap mereka. Bahkan ada yang beralasan kalau modalnya terlalu besar atau belum siap untuk melakukan bisnis karena tidak mengerti bisnis pulsa sama sekali. Padahal jika Anda mau berusaha sedikit maka Anda sudah bisa menjalankan bisnis ini dengan lancar.

Kudo adalah singkatan dari Kios Untuk Dagang Online” yang berdiri sejak tahun 2014 silam. Kudo sendiri adalah perusahaan startup yang bertujuan agar siapapu bisa menjadi pengusaha. Kudo sebenarnya lebih dikenal sebagai marketplace atau tempat jual beli online yang terpercaya. Kudo sendiri menjual berbagai jenis produk dan bisa dikatakan barang-barang di kudo ini sangat lengkap misalnya baju, makanan, perabotan rumah tangga, elektronik, gadget bahkan pulsa pun bisa kamu beli melalui marketplace ini. Apabila kamu tidak ingin hanya menjadi pembeli dan mau menambah penghasilan dengan ikut bergabung ke bisnis pulsa online maka marketplace ini sangat recommended karena kamu akan mendapat berbagai keuntungan.

Mulai sekarang buanglah semua alasan yang tak berguna itu. Karena hal itulah yang akan menjadi penghambat Anda jika ingin sukses. Bisnis pulsa tanpa modal bisa Anda lakukan jika Anda tahu tips dan triknya. Pada umumnya saat Anda mendaftarkan diri untuk menjadi agen pulsa maka biasanya Anda akan dikenakan biaya kira-kira Rp 200.000,-. Namun dengan cara ini Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sebesar itu untuk berbisnis pulsa. Anda bisa bergabung menjadi agen KUDO dan mengajak orang untuk melakukan bisnis yang sama dan Anda pun akan mendapatkan komisi. Dengan cara inilah maka Anda bisa melakukan bisnis tanpa modal. Anda mendapatkan keuntungan begitu juga dengan orang yang Anda ajak bergabung dalam bisnis ini.

Keuntungan dalam berbisnis pulsa dengan cara seperti ini bisa Anda kembangkan lebih luas lagi. Misalnya dari mulai berjualan pulsa, Anda bisa berjualan kuota internet, aksesoris hp, dan pernak-pernik yang berkaitan dengan gadget. Jika Anda tidak patah semangat dan dispilin, maka hasil jerih payah Anda tidaka akan sia-sia. Dari penjelasan di atas, rata-rata keuntungan dari bisnis ini adalah sekitar satu juta Rupiah. Namun jika Anda berusaha lebih keras lagi dalam berbisnis maka Anda akan mendapatkan lebih dari angka tersebut.

Bisnis jenis ini bisa dijalankan siapa saja dengan mudahnya. Apalagi jika Anda bergabung sebagai agen KUDO. Keinginan Anda untuk melakukan bisnis tanpa modal bisa terwujud. Jika Anda bergabung dengan portal usaha online tersebut, maka Anda bisa membuka bisnis tanpa modal. Ini adalah solusi yang tepat bagi Anda yang bermimpi menjadi wirausaha namun terkendala modal. Dengan menjadikan KUDO sebagai server pulsa Anda maka berjualan pulsa menjadi mudah, cepat, dan aman. Selain pulsa Anda juga bisa berjualan kuota internet, aksesoris hp bahkan gadget dengan cara menjadikan portal usaha online ini sebagai supplier Anda. Apakah Anda tertarik?

Tunggu apalagi langsung saja download aplikasi kudo di playstore dari hp andriiod anda

Friday, June 3, 2016

Alkisah Cinta Sahabat Kepada Rasul


CINTA
Cinta adalah 
‘Ali ketika dia berbaring tidur menggantikan Rasulullah saw di kasur Nabi. Padahal dia tahu bahwa sekelompok orang telah berkumpul untuk membunuh Rasulullah saw, dia juga tahu bahwa dia mungkin saja tewas di Kasur yang sama!

Cinta…
Adalah Bilal 
ketika dia tak lagi mengumandangkan adzan setelah Rasulullah saw wafat. Lalu ketika Bilal mengumandangkan adzan lagi atas permintaan ‘umar saat penaklukan Baitul Maqdis, tidak pernah tangisan begitu membahana terlihat sebelumnya saat Bilal mengucapkan “Asyhadu anna Muhammadan Rasulullah…”

Cinta…
Adalah Abu Bakar yang mengatakan, ”saat kami berhijrah, aku heran dengan munculnya susu yang tercampur air, lalu aku berikan susu tersebut kepada Rasulullah, dan aku katakan, “minumlah wahai Rasulullah” Abu Bakar mengatakan, “maka Rasulullah pun minum sehingga hilanglah dahagaku.”


Cinta… 
Adalah Zubair yang mendengar kabar terbunuhnya Rasulullah, lalu dia pun keluar dengan menyeret pedangnya di jalan-jalan kota Makkah, padahal usianya baru 15 tahun. Agar pedangnya menjadi pedang pertama yang terhunus dalam sejarah Islam.

Cinta…
Adalah Rabi’ah bin Ka’b saat Rasulullah saw bertanya kepadanya, “apa yang kamu butuhkan?”. Rabi’ah pun menjawab, “aku meminta agar aku bisa mendampingimu di syurga.”

Cinta…
Adalah Tsauban ketika Rasulullah saw bertanya kepadanya, “apa yang membuat warna (wajahmu) berubah?”, lalu Tsauban menjawab, “aku tidak sakit dan terluka, hanya saja jika aku tidak melihatmu, aku menjadi sangat merindu kesepian sampai aku bertemu denganmu.”

Cinta…
Adalah ketika Abu Bakar As-Shiddiq berkata kepada Rasulullah saw sebelum memasuki gua (Tsur), “Demi Allah, janganlah engkau masuk sampai aku masuk terlebih dahulu. Jika ada sesuatu di dalam gua ini maka akulah yang terkena, bukan engkau.”

Cinta…
Adalah Abu Bakar yang menangisi Rasulullah saw ketika tampak tanda tanda telah dekat kewafatannya, lalu Rasulullah menenangkannya, “janganlah kamu menangis. Jika saja aku boleh menjadikan seseorang kekasih dari golongan manusia, pasti aku menjadikan Abu Bakar kekasihku.”

Rumus Sedekah Rezeki Melimpah Ayo Sedekah Kreatif

"Tidak akan pernah berkurang harta yang disedekahkan kecuali ia bertambah...bertambah...bertambah...” (HR. Al Tirmidzi)

"Siapa yang memberi pinjaman kepada Allah dengan pinjaman yang baik, maka Allah akan melipatgandakan balasannya dan baginya pahala yang mulia.” (QS. Al Hadiid 57:11)

"...dan (janganlah kamu takut kepada kemiskinan karena membelanjakan harta kepada Allah)...” (QS. Al Baqarah 2:245)

Kami tidak akan memperoleh kebajikan (yang sempurna) sehingga kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai...” (QS. Ali Imran 3:92)

"Ingatlah kamu ini orang-orang yang diajak untuk menafkahkan (hartamu) pada jalan Allah maka diantara kamu ada orang yang kikir, dan siapa yang kikir sesungguhnya dia hanyalah kikir terhadap dirinya sendiri. Dan Allah Yang Maha Kaya sedangkan kamulah orang-orang yang membutuhkan (Nya)...” (QS. Muhammad 38)

"Dan Allah senantiasa memberi pertolongan kepada hamba-Nya selama ia menolong saudaranya” (HR. Muslim)

Rajin Sedekah, Rezeki Melimpah
Itulah rumus matematika sedekah, yang merupakan perasan dari sejumlah keterangan dalam Alquran dan hadis. Allah sendiri berulang kali menegaskan bahwa sedekah tidak akan mengurangi harta. Dalam pandangan awam, harta memang berkurang ketika dipakai untuk sedekah. Tetapi, dalam kaca mata iman tidaklah demikian. dan sebagai konsep inilah cara bersedekah kreatif.


SEDEKAH KREATIF
  • Siapkan nasi bungkus dari rumah. Berikan ke yang kira2 membutuhkan. Pedagang kecil. Pengemis. Orang gila. Pengamen. Anak terlantar etc. Ngga usah banyak juga gpp. Misal 1 bungkus setiap harinya
  • Laundry/cucikan Mukena secara berkala musholla yg ada disekitar lingkungan kita
  • Beli Mukena baru. Misal 3 bulan sekali. Malu dong sama Allah pake itu-itu mulu. Yang lama? Ya disedekahin
  • Bawa Mukena ketika akan berpergian. Tinggalkan di masjid/ musholla yg kita singgahi
  • Beli kamper/pengharum baju. Taruh di kumpulan mukena di masjid/musholla yg kita singgahi
  • Bungkus perlengkapan shalat (Mukena, sarung, sajadah, kopiah, Al Qur'an jadikan parcel ketika lebaran. Berikan ke satpam komplek atau tukang kebersihan komplek atau office boy dikantor. 1 parcel senilai 100ribu aja. Pahalanya bisa terus-terusan. InsyaAllah
  • Beli beberapa pasang sandal (banyak yang 10ribuan sepasang). Taruh di kantor atau musholla dan masjid untuk di gunakan ketika berwudhu
  • Beli perlengkapan untuk membersihkan toilet, juga pengharum ruangan berikan secara berkala ke masjid2
  • Buat yang shalat Jum'at. Datang 15 menit lebih awal. Bantu bersih-bersih dan beres-beres. Ga kebayang pahalanya orang nyaman shalat gara-gara kita
  • smile emotikon
  • Kalau berwudhu kumpulkan airnya dalam ember (ditadahin gitu), sedekahkan untuk tanaman (sedekah alam)
  • Kumpulkan botol minuman plastik/ botol bekas shampoo etc. Rusak dulu. Misal patahkan tutup botolnya. Agar tidak disalahgunakan. Setelah banyak berikan ke pemulung.
  • Belum pernah kan liat mata pemulung berbinar2 sambil ngucapin makasih berulang-ulang. Buat kita ngga ada harganya. Buat mereka langsung dikasih banyak yg mereka cari itu ruarr biasa rasanya ‪#‎seka_air_mata‬
Lakukan sorting sampah di rumah, menjadi :
    •  Sampah wadah kemasan, plastik, kantong [untuk pemulung].
    •  Sampah dapur [untuk dijadikan kompos, sedekah untuk alam]
    •  Sampah kertas/karton [untuk pemulung]
    •  Sampah campuran [plus bayar iuran sampah, untuk sedekah tukang sampah]
    •  Sampah tulang [Buat mpus]
  • Kalau beli/disuguhi air minum dalam kemasan, kalau ada sisa bawa pulang. Airnya bisa disedekahkan untuk tanaman (sedekah alam), dan wadahnya dikumpulkan.
  • Kalau piknik dan bepergian or makan diluar bawa tempat sampah untuk dibawa pulang, sehingga bisa disedekahkan sampahnya (lihat butir di atas). Serta memberi sedekah kepada orang lain, karena menggunungnya sampah. Inget sampah tulang buat mpus yang udah nunggu dirumah. Semuanya jadi bermanfaat ga ada yang mubazir
  • Beli beberapa burung (yang murah aja) lepaskan ke alam bebas
  • Beli barang diskonan di supermarket agak banyak. Misal detergent, minyak goreng, sabun, buku tulis, pulpen kemudian bungkus cantik hadiahkan ke panti asuhan atau rumah singgah
  • Jangan nawar sama pedagang kecil. Kalo bisa kasih lebih
  • Beli tissue atau keperluan yg remeh temeh di pedagang kecil yg kita jumpai. Beli tissue 2000 rupiah atau ikat rambut atau peniti udah bikin mereka senang
  • Ketika makan di kaki lima ada pengemis atau anak terlantar beliin mereka seporsi seperti yang kita makan (mungkin sekitar 15ribuan seporsi nasi uduk ayam goreng atau roti bakar)
  • Siapa yg suka jualan makanan kecil dikantor? Gratisin buat yg buka puasa. Kebayangkan gorengan 2000 bisa bikin kita masuk surga. InsyaAllah
  • Ada pembangunan masjid? Bisa bikin gorengan? Berikan beberapa ke pekerja. Misal 50 bakwan goreng dengan modal 25rb bisa bikin senang yg kerja
  • grin emotikon
  • Selalu siap jika dimintai tolong tenaga jika sedekah materi belum bisa kita lakukan
  • Bayar lebih ketika naik angkot yang supirnya kakek2 atau bapak tua
  • Kasih tips lebih buat ibu/abang ojek online kalo kira-kira jaraknya jauh dan juga kondisi mereka yg kira2 memprihatinkan (tua misalnya)
  • Ketika di bis/di angkot. Bayarin nenek-kakek yg keliatan kurang mampu/ Suami istri yg buta
  • cry emotikon
  • Pas bulan Ramadan. Diperkirakan buka puasa diperjalanan. Angkot, bis, kereta, busway etc. Siapkan beberapa air mineral (gelas) pas adzan bagi-bagi. Kebayang beli 5000 aja udah dapat 10. Kita dapat 10 pahala beri minuman orang berbuka. InsyaAllah
  • Catat poin yang penting-penting ketika ikut Kajian. Seminar parenting or seminar-seminar yg bermanfaat buat banyak orang. Lalu ketik. Sebar di Whatsapp juga sosmed lainnya
  • Rutin mensortir mainan anak-anak kita. Buy 1 give 1. Ketika beli mainan baru harus ada 1 mainan yang disedekahkan. Ajari dan ajak anak kita ketika memberi mainan tersebut ke temannya atau panti asuhan
  • Punya ilmu? Misal bisa gambar, bisa ngajar Al Qur'an/Iqra. Jago matematika. Suka dunia anak? Sesekali pas wiken dateng deh ke rumah singgah. Buka kelas. Kebayang happy nya anak-anak terlantar di ajarin sama kakak yang mumpuni di bidangnya. Sahabat saya graphic designer handal udah melakukan ini. Beliau ngajarin gambar anak-anak.
  • Beberapa bisa dilakukan dengan anak-anak kita. Biarkan anak-anak kita melihat kebaikan yang orang tuanya lakukan. Karena satu contoh perbuatan akan lebih efektif dari 100 nasehat. Semoga kebaikan-kebaikan ini selalu ada penerusnya hingga akhir jaman. Aamiin

Masih banyak cara sedekah kreatif lakukan dengan cara anda sendiri 
Share status ini semoga jadi salah satu timbangan amal jariyah kita nanti. Aamiin

"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui." [QS. AL BAQARAH 2:261]

Thursday, June 2, 2016

Cara Hidup Hemat Untuk Anak Kost


Sudah lama gak posting lagi nih,,, wah pada kangen gak nih ?? oke bray kali ini saya akan membahas cara hidup hemat khususnya bagi anak kost yang mulai hidup mandiri yang semua pengeluaran serba di batasi kecuali ortu kite orang kaya gan mungkin akan gak sesulit anak kost yang yaah bisa di bilang pas pasan kaya ane :D..  

Oke tak usa kita berlama lama langsung saja Cara Hidup Hemat Bagi Anak Kost Yang Sangat Ampuh. :

Belanjakan uang kalian secukupnya saja
Saat belanja bahan makanan atau makanan secukupnya saja. Gunakan uang belanaja anda seefisien mungkin sehingga cukup anda gunakan selama sebulan atau kiriman datang lagi.

Cari Pacar yang Tajir Kaya
Carilah pacar yang tajir pokonya usahain kamu bisa dapatkan dia. Saat kalian sudah jadian rajin rajinlah apelin pacar kamu saat jam makan sehinngg saat apel kamu bisa makan bareng hehehe sangat baguskan. Disaat lapar juga kamu hubungin pacar kamu suruh masakin tentunya gak ada yang tega liatin pacarnya kelaparan
Paling utama perbanyak temen
Manfaat banyak teman dapat membatu kita hidup hemat yang penting kita pandai pandai saja dalam memilih teman. Nah untuk kali ini ente deketin temen temen ente yang kaya yang bokapnya juragan ayam di kampung, atau juragan beras yang suplai berasnya tidak pernah macet. Jadi intinya anda harus memperbanyak teman jika suatu saat kita susah ada teman yang membantu kita dan sebaliknya.

Perbanyak Tidur Saat Gak ada Kuliah
Nah ini dia perbanyak tidur saat kamu tidak mempunyai mata kuliah. Intinya dengan tidur mengurangi aktivitas kita sehingga tidak banyak membutuhkan energi sehingga tidak menyebabkan keterlaparan

Beribadah Puasa Senin Kamis
Ini nih tips yang paling baik selain kita mendapatkan pahala kita juga bisa hidup hemat setidaknya kita tidak makan siang. Juga melatih hawa nafsu inget itu

Cari Pesta Pernikahan
Nah ini tips yang bisa kita gunakan saat memang diantara tips di atas sudah tidak bisa kita gunakan. carilah dimana ada pesta kondangan atau pesta pernikahan dengan modal amplop kosong putih anda sudah bisa makan daging yang tentunya sangat enak. Datanglah keacara tersebut seolah olah anda adalah tamu undangan hehhehe

Selalu Menyiapkan Minuman Pennunda Lapar dan Promag
Nah ini yang anda harus sediain minuman penunda lapar dan promag ini untuk menjaga saja jika anda mengalami keterlaparan. Minum lah penunda lapar jika anda lapar atau promag.

Wednesday, May 18, 2016

Jadwal Imsyakiyah dan Buka Puasa 2016 M / 1437 Hijriyah

Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan Daerah Sulawesi Makassar Kendari Palu Gorontalo Mamuju Kolaka 1438 H / 2017 M

Marhaban ya Ramadhan. Umat Islam di semua dunia pasti sudah begitu menantikan hadirnya bulan Ramadhan yang suci serta mulia ini. Ramadhan yakni sebulan yang istimewa dalam Islam. Di mana pada bulan Ramadhan dipenuhi dengan keberkahan, pahala beribadah yang dilipat gandakan, momen di mana pintu pengampunan di buka serta beragam kebaikan yang lainnya. Pada bulan Ramadhan, setiap umat muslim disarankan untuk menunaikan melaksanakan ibadah puasa harus. Diluar itu, bulan Ramadhan juga menjadi momen yang pas buat tingkatkan amalan-amalan.

Dibawah ini jadwal buka puasa dan imsakiyah ramadhan kota kendari sultra dan sekitarnya :


Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1438 H (2017 M)
Kota Kendari Sultra

Waktu shalat dihitung berdasarkan kriteria Kementerian Agama RI (MABIMS). Silakan merujuk kepada pemerintah untuk tanggal resmi 1 Ramadhan dan 1 Syawal (Hari Raya Idul Fitri). Jam Qiblat adalah waktu ketika matahari berada pada arah kiblat atau berlawanan arah dengannya (waktu dalam tanda kurung).


Klik Untuk Melihat Jadwal Buka Puasa dan Imsyakiyah
  1. Jadwal Imsakiyah Puasa KENDARI Download dan Print Disini
  2. Jadwal Imsakiyah Puasa MAKASSAR Download dan Print Disini
  3. Jadwal Imsakiyah Puasa POSO Download dan Print Disini
  4. Jadwal Imsakiyah Puasa GORONTALO Download dan Print Disini

jadwal buka puasa 2017 kota kendari
jadwal buka harian puasa kota kendari 2017
jadwal buka puasa dan imsak daerah kendari
waktu buka puasa kota kendari
jadwal imsakiyah kota kendari 2017
jadwal imsak harian kota kendari dan sekitarnya
jadwal imsak untuk daerah kendari dan sekitarnya
jadwal imsak kota kendari dan sekitarnya
jadwal imsak kota kendari tahun 2017
jadwal imsak dan buka puasa untuk kota kendari
jadwal imsak untuk wilayah kota kendari
jadwal imsakiyah kota kendari 2017
jadwal imsak kota kendari 2017
jadwal imsak daerah kendari 2017
jadwal imsak kota kendari tahun 2017
jadwal imsak ramadhan 2016 kota kendari

Monday, April 25, 2016

Surat Keterangan Salah Nomor Induk KTP

Surat Keterangan Salah Nomor Induk KTP

PEMERINTAH KECAMATAN MOWILA
DESA MATAIWOI
 


SURAT KETERANGAN
NOMOR INDUK KEPENDIDIKAN

NO. 479/01/015/X/2014


Yang bertanda tangan dibawah ini Kepala Desa Mataiwoi menerangkan bahwa:

1.      Nama                                         : Hj. Hasnatin
2.      Tempat/Tanggal Lahir                : Sengkang, 14 Agustus 1978
3.      Jenis Kelamin                             : Perempuan
4.      Alamat                                       : Dusun IV Desa Mataiwoi
5.      Agama                                       : Islam
6.      Status                                         : Kawin
7.      Pekerjaan                                   : Wiraswasta
8.      NIK                                           : 7405155408790001

Nama tersebut diatas benar-benar warga Desa Mataiwoi Kecamatan Mowila yang memiliki Kartu Tanda Penduduk dan telah memliki No Induk Kependudukan (NIK) yang tidak sesuai tahun kelahiran yang sebenarnya. Adapun dalam keterangan ini yang benar adalah kelahiran 1978 atau No NIK yang sebenarnya untuk oknum tersebut diatas adalah 7405155408780001 karena penulisan Nomor Induk tersebut salah tulis dalam penomoran KTP Elektrik.

Demikian surat keterangan ini kami buat untuk bahan selanjutnya.


                                                                                     Mataiwoi, 14 Oktober 2014
                                                                                     Kepala Desa Mataiwoi





                                                                                                    BIO

Siapa Yang Terkaya Nabi Sulaiman as vs Bill Gates Ini Rahasianya

Dalam sejarah yang pernah tercatat salah satu orang terkaya dimuka bumi saat ini adalah pemilik perusahaan windows yaitu Bill Gates. Jika bandingan dengan kekayaan Nabi Sulaiman as atau dalam leatur  barat dikenal dengan nama King Solomon. Berapa kekayaan Nabi Sualiman sebenarnya.?


Dari sebagian peneliti  dan para ahli sejarah yang mengkalkulasikan kekayaan Nabi Sulaiman as, untuk memprediksi total kekayaan nabi Sulaiman as. Menurut sebagian peneliti menyebutkan dan memprediksikan bahwa kekayaan Nabi Sulaiman as jika di kalkulasikan untuk saat sekarang ini berjumlah US $500 milyar atau kurang lebih setara Rp. 5.000 triliyun bahkan jauh dari jumlah itu.

Tahukah Anda Bill Gates telah menyumbangkan sebagia hartanya dalam bidang kesehatan dan pendidikan dengan jumlah sumbangan US $ 22,9 miliar atau setara dengan Rp195 triliyun. Dan istri Bill Gates menyumbang dalam ayaysan mereka senilai US$28 miliar = Rp245triliun




Apa kira kira yang membuat seorang bill Gates memperoleh kekayaan sebanyak itu ? Tentunya selain kreatifitas yang luar biasa, kemampuan inovasi yang luar biasa, dan yang paling bernilai yaitu empati, Empati adalaha rasa mau berbagi dan turut ikut merasakan perasaan orang lain. Empati dalam presepsi Bill Gates adalah sedekah

Mengapa harus sedekah ? karena sedekah memiliki power full yang maha dahsyat karena sedekah terdapat keridhaan  Allah SWT, panjatan doa dari para malaikat, keberkahan doa dari para Nabi, dan panajatan doa para penerima sedekah. Semua itu akan terkumpul menjadi energi yang superpower yang sangat luar biasa untuk mengganti energi yang negatif.yang anda rasakan, dan energi positif inilah yang di sebut dengan keberkahan.



  • Jika anda bersedih ? Obatilah dengan sedekah
  • Jika anda sedang sakit ? Sembuhkan dengan sedekah
  • Jika anda sulit mendapatkan pekerjaan ? bukalah dengan sedekah
  • Jika anda belum mendapatkan jodoh? Sering seringlah bersedekah
  • Jika omzet anda menurun? tingkatkan dengan sedekah
  • Jika karir anda belum meningkat ? Kuncilah dengan sedekah


Sumber : Buku Keajaiban Seribu Dinar

Sunday, April 17, 2016

Keteladanan 7 Nabi Pekerja Profesional Untuk Meraih Kesusksesan Dunia Akhirat

Mail Costik, Kali ini saya akan membahas tentang 7 Nabi yang bisa memberikan inspirasi dalam mencari rezeky dan kesuksesan, meskipun saat ini saya belum termaksud orang yang sukses tapi saya hanya inngin membagi hal ini kepada kalian semua. Tahu kah anda diantara 25 nabi yang wajib kita ketahui sebagai orang muslim, terdapat 7 nabi yang mempunyai kemuliaan dan keunggulan khusus. Dan kita pun diperintahkan untuk mengikuti keunggulan dan kesuksesan para nabi kita tersebut agar kita dapat kemuliaan didunia dan lebih lebih lagi di akhirat kelak. Diantara 25 para nabi kita inilah 7 nabi yang bisa kita ambil contoh keteladanannya :

Jadilah seorang pekerja keras dan orang yang kreatif, 
Tahukah anda Nabi Idris as mencari nafka dengan bekerja dengan tangannya sendiri (disini bisa kita artikan bahwa Nabi Idris as adalah seorang yang kreatif). Sebagaimana pesan Nabi Muhammad SAW. “sebaik baik pekerjan seorang laki laki adalah bekerja dari hasil keringatnya sendiri”

foto ilustrasi
Jadilah Milyader seperti Nabi Sulaiman as
Tahukah anda Nabi Sulaiman saja berdoa kepada Allah SWT agar dikaruniakan kekayaan tanpa batas. Doa yang dipanjatnya oleh Nabi Sulaiman as di abadikan didalam al-quran “..anugerahkan kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki seorang juapun sesudahku, sesungguhnya engkau maha pemberi.” (QS. Shad; 35)

Jadilah serang pemimpin dengan jabatan mulia seperti Nabi Daud as dan Nabi Yusuf as
Tahukah anda kisah nabi Yusuf as menjadi seorang pejabat negara diabadikan didalam Al-Quran , Yusuf Berkata “ jadikanlah aku bendaharawan negara (mesir) sesungguhnya aku adalah orang yang pandai menjaga, lagi pergaulan. Dan demikianlah kami memberi kedududkan kepada yusuf di negeri mesir itu. Kami melimpahkan rahmat Kami kepada siapa saja yang kami kehendaki dan Kami tidak menyianyiakan pahala orang yang berbuat baik”

Jadilah Nabi Musa as dan Nabi Harun as sang orator ulung, dai, public speaker
Tahukah anda Nabi Musa dan Harun adalah dua Nabi yang bersaudarayang diberikan keunggulan dan kemuliaan dalam berretorika yang memukau orang yag mendengarkannya. Al-Quran mengabadikan kisah Nabi Bersaudara tersebut saat bersiap siap berdakwah kepda penguasa Fir’aun dengan doa Nabi Musa as, “Dan saudaraku Harun dia lebih fasih lidahnya daripada aku, maka utuslah dia bersamaku sebagai pembantuku untuk membenarkan (perkataan) ku.. “ (QS . Al-Qashash: 34)

Jadilah pemimpin, dan sang intreprenuer sukses seperti Baginda Nabi Muhammad SAW
Nabi Muhammad SAW adalah seorang pedagang, dalam hadis beliau bersabda “ Sebaik-baiknya pekerjaan adalah berdagang” 

Para nabi dan sahabat dalah pekerja keras dan selalu menganjurkan kepada manusia untuk berkeja keras, selain menyampaikan risalah mereka juga mempunyai kesibukkan dan profesi yang mereka lakukan secara profesional Rasullulah bersabda "Nabi Dau adalah tukang besi dan pembuat senjata, Nabi Adam aladalah seorang petani, Nabi Nuh tukang kayu, Nabi Idris adalah seorang penjahit, dan Nabi Musa adalah pengembala" (HR Al Hakim) Jadi marilah kita meneladani  7 Nabi kita untuk dapat menerangi kehidupan kita di dunia dan akhirat kelak so jadilah bintang jika ingin bersinar. Semoga postingan kali ini bermanfaat bagi kita terutama bagi penulis.

Sumber : Buku Keajaiban Seribu Dinar